Selasa, 29 Maret 2011

My hobbies

Hidup tanpa hobi adalah bĂȘte sepanjang hidup, seperti hidup yang kurang lengkap gitu. Betapa beruntungnya diriku karena mempunyai banyak hobi dan tidak ada yang bersifat negative ataupun destructive. Dari beberapa hobi yang ingin ku punya, 3 besar inilah yang ingin ku share ma kalian:
1. Sport
Aku tergolong anak yang hiperaktif dan ga bisa diem duduk manis dirumah, bahasa jawanya “pecicilan”. Aku menyalurkan kepecicilanku itu melalui olahraga, yups aku emang seorang badminton freak sering ku menyebut badminton dengan istilah namplek. Aku rajin berlatih 3x seminggu yakni selasa, kamis dan sabtu. Tempat latihanku di sebuah bekas gudang tua yang dulu terkenal angker deket rumahku, bersama para bapak-bapak dan remaja. Aku sangat menikmati karena suasananya yang sangat bersahabat, tak jarang para bapak memberi masukan yang membangun sehingga permainan ku dapat berkembang. Namun saat yang paling rame dan ditunggu yakni saat menonton, menertawai, dan mengejek (ngecroi) patner yang sedang bermain. Walaupun kadang sampai kelewatan dan membuat emosi namun disitulah letak seninya. Seni membuat emosi orang hahahahaha. Namplek biasanya dimulai ba’da maghrib sampai sepuasnya biasanya jam 11 malem, kebetulan aku diamanahi untuk mengelola acara namplek ini dengan tugas utama membeli kok dan menagih para anggota untuk membayar iuran wajib sebesar Rp 15.000/bulan. Harga yang cukup murah untuk usaha menyalurkan hobi sekaligus menjaga kesehatan. Tak jarang ku mencoba tempat latihan lain untuk sekedar mencari mitra tanding yang bervariasi sekaligus mengasah mental bertanding. Walaupun sudah rajin latihan namun kemampuanku masih biasa-biasa saja mungkin karena bukan bakatku, tapi hal ini tak membuatku jadi pesimis malah aku selalu berupaya bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Begitu antusiasnya aku dengan hobiku yang satu ini, sampai blog pribadiku ini kuberi nama namplek.blogspot.com hahahahaahahaha.
2. Game
Sedari kecil aku udah jadi maniac game, mulai dari gembot, nitendo, sega, PS sampai game PC. Aku masih inget dulu jaman SD dikejar-kejar bokap dan disuruh pulang gara-gara kerjaanya main PS mulu dan ga pernah belajar sampai nyokap frustasi menerima kenyataan bahwa anaknya sudah kecanduan main PS. Jaman kuliah dulu juga sering bolos hanya untuk sekedar main PS sama gading dan pepe, skripsiku juga sempat tersendat beberapa waktu saking asyiknya ngePES di tempat susi. Aku memainkan berbagai macam game mulai sepakbola, balapan, tembak-tembakan, strategi, kuis, petualangan sadis, dan lain sebagainya. Hobiku yang satu ini harus diakui lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya, membuang waktu dan uang. Sekarang aku sudah bisa mengontrol hobiku ini agar tidak berlebihan dan mengganggu aktifitas yang lainya.
3. Reading
Alhamdulillah semenjak TV ku rusak, aku jadi mempunyai hobi baru yakni membaca. Buku pertama yang membuatku gemar membaca adalah naked travelernya trinity, dari situ ku menemukan fakta bahwa memang buku adalah jendela dunia. Kemudian ku mulai melahap berbagai macam bacaan namun masih di dominasi novel, tapi ku juga berusaha membaca buku-buku agama yang sangat banyak terdapat dirumahku. Berawal dari hobiku membaca inilah akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan memelihara blogku yang telah lama terlantar ini.
Nah iyulah sebagian dari sekian banyak hobi yang aku punya, so jika kalian ingin memberi sesuatu yang berkesan untuku pastikan tidak jauh-jauh dari hobiku tadi hahahaha (ngarep.com).

1 komentar: